Seputar Game

Assasins Creed Mirage:Rilis 12 Oktober 2023

Assassins Creed Mirage, judul terbaru dari seri game Assassins Creed, diumumkan akan dirilis pada 12 Oktober 2023 mendatang. Seperti di judul awal waralaba Ubisoft ini, pemain akan diajak kembali bermain sebagai Assassin dalam Assassins Creed Mirage.

Sebagaimana diumumkan oleh situs resmi Ubisoft pada hari Selasa, 30 Mei 2023, cerita akan berfokus pada Basim, karakter yang telah muncul di Assassin&s Creed Valhalla. Ketika besar dari pencuri jalanan biasa menjadi seorang Master Assassin, ia dihantui oleh sebuah penglihatan. Latar belakangnya akan menjadi Baghdad abad ke-9. Ubisoft juga menyatakan bahwa Mirage akan mengembalikan gameplay ini ke dasar dengan menekankan stealth, mengikuti tren RPG di beberapa game sebelumnya. Ubisoft mengungkapkan beberapa aspek gameplay yang akan muncul dalam game Assassins Creed baru ini dalam tampilan yang dirilis di PlayStation Showcase beberapa waktu lalu.

Sebagai contoh, fitur stealth, elemen parkour yang sama seperti di game masa lalunya, pisau lempar, bom asap, dan misi Black Box atau pembunuhan berskala besar, semua yang dapat dilakukan dan diselesaikan dengan berbagai cara. Assassins Focus adalah fitur tambahan di mana Basim akan memiliki kemampuan untuk menandai dan membunuh berbagai target secara berurutan. Fuladh juga muncul dalam trailer game di PlayStation Showcase. Dia adalah Rafiq, atau Eagle-Master untuk alias para Pembunuh Tersembunyi, yang akan membantu Basim dalam petualangannya bersama Roshan.

Selain itu, Ubisoft menyatakan bahwa Assassins Creed Mirage akan menjadi game pertama dalam franchise ini yang menggunakan pelokalan bahasa Arab karena latar belakangnya. Oleh karena itu, pemain dari seluruh dunia dapat memainkan game dalam bahasa asli Basim. Aktor Yordania Eyad Nassar mengisi suara Basim dalam bahasa Arab. Assassins Creed Mirage akan tersedia untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, Amazon Luna, dan PC melalui Ubisoft Connect. Selain itu, dapat diakses melalui langganan Ubisoft+.Gamer juga dapat melakukan pre-order untuk Assassins Creed Mirage di platform-platform tersebut. Game Deluxe Edition dijual dengan harga Rp 699.000 dan game standar dijual dengan harga Rp 579.000 di PC.

Assassins Creed Mirage Menampilkan Tampilan yang Lebih Mendalam dan Mendalam

Ubisoft memberi tahu GamesRadar tentang rencana mereka untuk Assassins Creed Mirage. Salah satunya adalah rencana untuk memperluas dan memperdalam game ini. Semua orang tahu bahwa beberapa game Assassins Creed terakhir memiliki ukuran besar.

Pemain dapat membutuhkan ratusan jam untuk menyelesaikan seluruh game. Selain itu, beberapa judul, seperti Odyssey dan Valhalla, memiliki peta yang besar dan banyak quest sampingan, sehingga sering mengalihkan pemain dari cerita utama game. Akibatnya, judul baru ini akan dibuat dengan fokus pada cerita utamanya. St├ęphane Boudon, Creative Director untuk Assassins Creed Mirage, menyatakan, "Di antara penggemar kami, kami mulai mendengar keinginan untuk cerita yang digerakkan oleh karakter, berfokus pada pilar inti dari Assassins Creed pertama dalam skala yang lebih intim."

Menghormati Original Assassins Creed

Keinginan tersebut juga sesuai dengan peran pengembang Ubisoft. Menurut St├ęphane, Mirage datang sebagai hasil dari kontribusi komunitas setelah beberapa seri sebelumnya muncul sebagai permainan RPG skala besar.

Selain itu, Mirage dirancang untuk menghormati karakter Altair dari game asli Assassins Creed. Latar belakang yang ditampilkan dalam game ini menunjukkan hal itu. Kisah karakter utama dalam game ini akan lebih mirip dengan assassins sebenarnya daripada assassins modern yang ditemukan dalam beberapa game terbaru.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Game Open World Terbaik